M A S L A H A H
Ditulis : 30 Agustus 2020

Kantor KOPERASI BMT MASLAHAH Tegal Siwalan Probolinggo telah selesai direnovasi dan tasyakuran operasionalnya dilaksanakan pada Kamis malam Jumat (27/8/2020) dengan mengundang masyarakat sekitar, Kepala Cabang dan staf kantor cabang Tegal SIwalan serta Perwakilan Pengurus wilayah Probolinggo.

Tasyakuran kantor cabang Tegal Siwalan Probolinggo dihadiri oleh Pengurus, Pengawas dan Direksi KOPERASI BMT MASLAHAH. Dari unsur Pengurus diwakili oleh Wakil Ketua Pengurus HM. Dumairi Nor,  dari Pengawas diwakili oleh H. Mokh. Syaiful Bakhri, sedang dari Direksi diwakili oleh Direktur Utama H. Abdulloh Shodiq dan Direktur IT H. Achmad Ikhwan.

Kantor cabang Tegal Siwalan merupakan salah satu dari 17 kantor cabang KOPERASI BMT MASLAHAH yang berada di Probolinggo. Sebelum direnovasi, Kantor cabang Tegal Siwalan bangunan kantonya masih sederhana. ”Alhamdulillah, setelah direnovasi kantor cabang  Tegal Siwalan sudah lebih baik dari bangunan awalnya,” papar HM. Dumairi Nor

Acara tasyakuran diawali dengan pembacaan Maulid Nabi kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengurus KOPERASI BMT MASLAHAH, HM. Dumairi Nor.   Dalam sambutannya, HM. Dumairi Nor, menyampaikan empat hal yaitu tasyakuran, selamatan, metorok (Madura: menitipkan) dan doa.

Acara malam ini, lanjutnya, merupakan bentuk tasyakuran atas selesainya renovasi kantor cabang Tegal Siwalan.  Selain tasyakuran, Pengurus KOPERASI BMT MASLAHAH melaksanakan selamatan agar kantor cabang Tegal Siwalan ini selamat dari segala musibah khususnya musibah penyakit Covid-19.

“Kami berharap seluruh karyawan , Anggota dan masyarakat yang memanfaatkan kantor ini badannya sehat dan jiwanya juga sehat. Karena kedua hal itu bisa memperkuat imunitas sehingga tetap optimis dalam menghadapi perkembangan perekonomian dan tidak mudah terkena penyakit. Jangan sampai badannya sakit dan jiwanya juga sakit. Ini bisa berbahaya bagi kesehatan,” ungkapnya.

HM. Dumairi Nor juga  metorok atau nitip kantor cabang Tegal Siwalan khususnya kepada masyarakat Tegal Siwalan. “Kami nitip supaya masyarakat Tegal Siwalan dapat memanfaatkan kantor cabang Tegal Siwalan ini untuk mendukung kegiatan perekonomin. Alhamdulillah, meski terjadi Pandemi Covid-19, kami tidak pernah menghentikan pelayanan kepada Anggota. Oleh karena itu, kami mohon keberadaan kantor cabang Tegal Siwalan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Tegal Siwalan,” katanya.

Kemudian yang terakhir, mewakili Pengurus KOPERASI BMT MASLAHAH HM. Dumairi Nor, memohon doa kepada masyarakat yang hadir dalam acara tasyakuran. “Mohon doanya supaya gedung baru kantor cabang Tegal Siwalan ini dapat berkembang dengan pesat dan maju ekonominya bersama masyarakat Tegal Siwalan,” pungkasnya.

Penulis: Mokh. Syaiful Bakhri