M A S L A H A H
Ditulis : 29 Agustus 2021

Maslahah Food Court (MFC) salah satu unit usaha Koperasi BMT Maslahah yang berada di dekat pertigaan Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini kini berubah menjadi Maslahah Toserba atau MATOS. Perubahan tersebut bukan hanya namanya saja, namun produk yang dipasarkan juga berubah.
Saat masih MFC usahanya menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. Namun kini tidak lagi melayani makanan dan minuman. MATOS secara khusus menyediakan berbagai macam peralatan rumah tangga mulai dari kompor, kipas angin, kursi plastik, piring, gelas, magic com, kardus, mika dan sebagainya.
Anggota dan masyarakat yang hendak melaksanakan hajatan seperti walimah, sunatan, tahlilan sampai memperingati perayaan hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat memenuhi kebutuhan mereka di MATOS.
"Untuk membeli berbagai macam kebutuhan rumah tangga, Anggota dan masyarakat sekitar tak perlu jauh-jauh ke kota Pasuruan, cukup ke MATOS saja sudah tersedia kebutuhan rumah tangga mereka dengan harga yang murah," kata Wakil Ketua Pengurus Koperasi BMT Maslahah, HM. Dumairi Nor.   
Perubahan dari MFC ke MATOS menurutnya didasarkan pada keadaan pasar dan kondisi ekonomi sebagai dampak Pandemi Covid-19. Apalagi saat diberlakukannya PPKM mulai dari Level 1 sampai 4, berbagai kegiatan masyarakat dibatasi termasuk yang berbelanja makan dan minuman.
"Inilah yang menyebabkan pengunjung MFC sepi sehingga kami berikhtiar mengubah MFC menjadi MATOS yang diharapkan usaha ini mampu memberikan keuntungan bagi Anggota. Alhamdulillah, sejak beroperasi dua bulan yang lalu, MATOS sudah memberikan laba bagi Koperasi BMT Maslahah," paparnya.