M A S L A H A H
Ditulis : 06 September 2021

Salah satu tujuan didirikannya Koperasi BMT Maslahah adalah sebagai sarana dakwah lewat ekonomi santri. "Ada tiga tujuan didirikannya Koperasi BMT Maslahah. Yang pertama yaitu sebagai sarana dakwah lewat ekonomi santri ," demikian disampaikan oleh Ketua Pengurus Koperasi BMT Maslahah HM. Khudlori Abd. Karim saat memberikan sambutan pada  acara Rapat Koordinasi Pengurus Perwakilan (PW) dengan Direksi, Pengurus, Pengawas dan Dewan Pengawas Syariah Koperasi BMT Maslahah yang dilaksanakan pada Kamis 2 September 2021 di Auditorium Koperasi BMT Maslahah.
Selain itu, lanjutnya, pendirian Koperasi BMT Maslahah juga untuk membantu madrasah ranting. Sebagian dari keuntungan atau SHU digunakan untuk membantu madrasah ranting. "Alhamdulillah, setiap tahun kami bisa membantu madrasah ranting yang disalurkan melalui Induk Madrasah Ranting. Saat ini bantuan kepada madrasah ranting sudah tidak sedikit lagi, malah sudah banyak," paparnya.
Sedangkan tujuan ketiga dari pendirian Koperasi BMT Maslahah adalah memberikan kesempatan kepada para alumni yang masih belum bekerja untuk menjadi karyawan Koperasi BMT Maslahah. "Pada awal berdirinya kami masih sulit untuk mencari karyawan. Alhamdulillah, sekarang banyak alumni yang menjadi karyawan. Bahkan, selain dari alumni banyak orang luar yang mengajukan lamaran untuk menjadi karyawan namun kami tetap mengutamakan alumni," pungkasnya.